Friday, February 5, 2016

Desain Unik dan Inspiratif, Gedung Bertingkat Ini Tersusun Tak Beraturan


Ngunikin - Desain sebuah bangunan tampaknya menjadi salah satu faktor penarik minat publik. Misalnya sebagai pusat perbelanjaan, apartemen maupun hotel, desain unik tentu sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung.

Oleh karenanya, seorang arsitek asal Jerman, Ole Scheeren pun menuangkan ide kreatifnya dalam menciptakan sebuah gedung. Ia mendesain gedung bertingkat hingga terlihat seperti tumpukan balok atau kardus yang tidak beraturan.


Baru-baru ini, melalui karyanya yang diberi nama "The Interlace", ia memenangkan World Building of the Year Awards di Festival Arsitektur Dunia 2015. Ole Scheeren juga dipercaya menggarap sebuah proyek perumahan di Singapura dengan desain tersebut.


Menurutnya, "The Interlace" merupakan konsep gedung dengan high-density housing yang tidak memerlukan space seberapapun ketinggiannya. Hal ini karena lantai berikutnya yang akan ditambahkan di atasnya dapat "dipasang" secara diagonal, saling bertumpukan satu sama lain.

Berkat desain uniknya itu, Ole pun dipuji Direktur Festival Arsitek Dunia, Paul Finch. Dilansir dari Amusing Planet, Paul bahkan menyebut Ole sebagai arsitek kontemporer yang berani berpikir berbeda.



Load disqus comments

0 comments