Sunday, January 31, 2016

Serba Teknologi, Intip Uniknya Robot Masak Ramen di Restoran Ini


Ngunikin - Salah satu restoran di Daming Road, Hongkou, Shanghai punya cara unik tersendiri untuk memasak menu ramen andalannya. Bukan dengan kehadiran seorang koki terkenal, namun ramen di restoran ini dibuat oleh sepasang robot.

Robot bernama Koya dan Kona ini dengan begitu cepat dan luwes menyajikan masakan asal Jepang tersebut hanya dengan waktu dua menit saja. Pembuatan ramen ini sendiri benar-benar dikerjakan oleh robot tanpa campur tangan manusia.

Koya dan Kona memasukan mie dengan bahan-bahan yang diperlukan kemudian menganduknya dan memasaknya. Setelah matang, ramen akan keluar dan siap disajikan untuk para pelanggan.

Liu Jin, sang pemilik restoran mengungkap ide tersebut datang dari pengalamannya mengelola sebuah rumah makan selama 6 tahun. Daripada mempekerjakan beberapa koki, Liu Jin lebih memilih para robot ini.



"Kau tak akan mendapatkan masalah dengan robot," ungkap Liu Jin. "Mereka tak akan keluar dan mereka juga tak akan sakit."

Sementara itu, restoran ini sendiri baru saja dibuka pada Desember lalu. Untuk menikmati semangkuk ramen lezat buatan robot tersebut, pelanggan harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 122 ribu.
Load disqus comments

0 comments